Loading...
Mempunyai sebuah blog tanpa melakukan sebuah Optimalisasi rasanya seperti memakai komputer tanpa melakukan pemeliharaan yang rutin sehingga berakibat lambatnya kinerja komputer terutama Operating Systemnya (OS). Begitupun sebuah Blog sangat penting dilakukan optimalisasi agar lebih meningkatkan hasil yang baik pada pencarian search engine seperti google, yahoo dan Bing. Seiring dengan banyaknya konten yang kita buat maka perlu adanya upaya mengoptimalkan platform blog itu sendiri sehingga siap menjadi rekanan yang ramah terhadap mesin pencari. Dengan melakukan optimalisasi maka blog/situs anda menjadi SEO friendly sehingga bagi anda yang bergelut dalam bidang bisnis online atau yang mengutamakan traffic dari SE tentu saja upaya optimalisasi ini mutlak dilakukan.
  1. Optimalkan Judul
    Secara default WordPress biasanya menempatkan judul blog sebelum judul posting. Contoh: NamaSitusAnda | Optimalisasi WordPress Untuk Search Engine
    ini bisa kita ganti dengan menempatkan judul postingan didepan sebelum judul blog.
    Contoh: Optimalisasi WordPress Untuk Search Engine | NamaSitusAndaUntuk melakukan perubahan tersebut anda bisa menggunakan plugin All in One SEO atau Platinum SEO
  2. Gunakan Meta Deskripsi Yang Baik
    Kebanyakan blogger jarang melakukan penambahan di sisi deskripsi meta karena percaya bahwa deskripsi secara default telah cukup baik, tetapi ternyata indeks search engine pada sisi ini sangat krusial, dengan salah satu plugin diatas anda bisa menambahkan deskripsi pada setiap judul postingan sehingga menambah efektivitas pada saat Search engine mengindeks postingan/halaman suatu blog
  3. Rewrite Permalink
    Secara default permalink pada wordpress menampilkan format seperti ini: http ://123xxx123.com/?p=123 ini tentu kurang SEO friendly, maka kita bisa menggubahnya dengan cara custom setting permalinknya dengan isian: /%category%/%postname%/ atau hanya /%postname%/
  4. Menggunakan Sitemap XML
    Sitemap XML adalah daftar dari semua halaman dan posting situs Web. Ini membantu crawler mesin pencari mendapatkan struktur situs Web Anda. Memiliki sitemap yang tersusun dengan benar maka situs anda berpeluang terindeks lebih banyak dan berdampak positif untuk hasil pencarian atau indeks pada search engine.
  5. Penggunaan Alt dan Title Gambar
    Menambahkan penjelasan singkat gambar dengan menggunakan kata kunci yang tepat di Alt dan Title dapat meningkatkan hits search engine melalui pencarian gambar, silahkan tambahkan kata kunci pada Alt dan Title pada masing-masing potingan gambar sehingga SE mampu mengindeks suatu halaman post dengan membaca alt dan title gambar tersebut.
  6. Gunakan Related Post
    Salah satu metode yang menguntungkan dalam membantu mesin pencari menemukan konten yang relevan ke halaman web yang diberikan adalah dengan menambahkan sebuah “artikel terkait” yaitu bagian link ke postingan lain yang memiliki subjek terhubung, dengan demikian maka Anda juga mendapatkan manfaat tambahan karena menunjukkan kepada pembaca perihal postingan lain yang mungkin akan dibaca juga.
  7. Gunakan Kata Kunci Pada Setiap Judul Postingan
    Search engine memberikan bobot yang lebih kepada item sebuah kata kunci tergantung jenis posting yang digunakan. Sebagai ujung tombak, judul posting sangat berpengaruh terhadap keyword yang ditembak pada semua isi konten, maka pintar-pintarlah membuat keyword untuk setiap judul pada postingan.
.:Semoga bermanfaat. Terima kasih

No comments:

f t g Join This Site Info Recent Comments X

About Me :

X
Online Peoples

Nama gue Dandy, gue dari Tangerang, Indonesia.IdolGroup / GroupBand yg gue sukai Muse, Dragonforce, Noah, JKT48.Hobby gue Blogging, Futsal, Badminton. udah kurang/lebih 5 bulan gue maen di Dunia Blogging. Gue lebih suka Blogging dibanding main Game, karna Blogging, gue bisa Design", Editing HTML, CSS, Javasciprt dan JQuery, tapi itu juga belom sepenuhnya bisa/paham. Gue benci sama Plagiat, kenapa ? ya, karna plagiat itu kerjaannya hanya mengikuti Style orang lain.

ScH-Share™ Is Valid HTML5
X