Loading...
Hardware dan Software yang di butuhkan berupa :

  • HH Support Evdo Rev b
  • Komputer OS Windows minimal xp
  • Driver masing masing HH
  • Software QXDM 03.12.714
  • DFS tool versi 3.3.0.7



Seluruh HH yang coba di unlock dalam keadaan terinject rev A, sehingga parameter yang muncul di awal merupakan bawaan inject rev A

Usaha unlock ini berkat kerja keras Suhu Fuad, Suhu Aswan dan Suhu Sandy yang tidak mengenal lelah untuk trial and error mencoba beberapa software.

Software yang dibutuhkan diatas dapat di googling dan diinstall. Khusus software DFS tool, setelah install, usahakan komputer dalam keadaan tidak mengakses internet





Berikut adalah tampilan saat hh dihubungkan ke qxdm, di mana kanal yang muncul hanya 1, sedangkan di Makassar terdsedia 2 kanal





Setelah jendela qxdm di atas ditutup, buka software DFS tool yang sudah di install.



Tampilan di atas merupakan tampilan awal DFS





Klik Tab Port di kiri atas, akan muncul pop up seperti gambar, akan tersaji port yang lagi terhubung, untuk kasus ini, memakai Evo 3D sehingga muncul HTC Diag

Klik Com aktif tersebut. Bagian bawah akan muncul tulisan OPEN, apabila tidak, proses diulang ulang kembali sampai berhasil. Hal ini mirip cara koneksi CDMA WS, atau QPST.

Bila sudah konek/open, tutup pop up DFS Port manager di atas, dan klik Tab Programming, kemudian sub Tab Data seperti di bawah





Klik Tab READ



Bagian Mode : HDR SCP Force AT Config, bawaan default rev A seperti gambar di atas, yaitu RevA MFPA

Diganti menjadi  Rev B MFPA, selanjutnya parameter di sebelah kiri berupa User ID dan Password diisi dengan Password dan User ID Evdo, Seluruh Kolom dari PAP sampai HDR AN PPP



Bila sudah selesai, klik WRITE, dan

Gotcha, 2 kanal Telkom Flexi terbaca oleh QXDM



Seluruh cara di atas dipakai di jarinagn Telkom Flexi di Makassar.

Diskusi selanjutnya adalah bagaimana bila dilakukan di jaringan CDMA lain yang support Rev B.

18 comments:

  1. ini andromax-i nya bisa di unlock ke kartu flexi ya gan,,

    ReplyDelete
  2. cara unlock andromax i ke flexi gimana gan?

    ReplyDelete
  3. ini HTC evo 3D apa Andromax-i Hisense AD683G sih om? judulnya si andromax-i, kok tutornya HTC evo 3D? trus bisa pakai Flexy juga, sekalian dong share unlock ke Flexy gimana?

    ReplyDelete
  4. semua : turorialnya sama, mirip inject HTC Evo 3D.

    ReplyDelete
  5. gan ane nyobain Andromax kok ga bisa "read" ya?
    status "abort" terus
    seinget ane dulu di FJB ada yg jual andromax unlock Rev.B
    jadi asumsi ane Andromax ini support Rev.B
    minta penceraha dong...

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. o iya 1 lagi sekalian
    ane juga cobain pake Huawei 1261-2
    pas read data statusnya sama, "abort" terus

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Semua chipset MSM kepala 7 bs. Kyk andromax, andromax i and HTC. :)

    ReplyDelete
  11. mohon pencerahan gan,, minta link software QXDM ama DFS tool.. Thanks gan,,

    ReplyDelete
  12. Mas, download aplikasi QXDM Professional dimana ya? Thx :)

    ReplyDelete
  13. Masbro, apa menerima jasa unlock Rev B sekaligus unlock (ato injek) nomor flexi utk Andromax-i? Mohon info kontak yg bs dihubungi. Tks

    ReplyDelete
  14. ane juga mau nanya mas bro, gmn unlock cdma Andromax i biar bisa pake krt CDMA lain kyk esia atau flexy???

    ReplyDelete
  15. gan untuk pass user ID smartfreen apa ya?? ane bungung nie butuh bimbingan...

    ReplyDelete
  16. ni admin abal2..cuman repost punya orang makanya gak bisa jawab

    ReplyDelete
  17. Andromax-i nya bisa di unlock, gan.
    ane bisa pake flexi dan EVDO nya juga jalan.
    jadi nggak tergantung lagi sm smartfrennya ...

    ReplyDelete

f t g Join This Site Info Recent Comments X

About Me :

X
Online Peoples

Nama gue Dandy, gue dari Tangerang, Indonesia.IdolGroup / GroupBand yg gue sukai Muse, Dragonforce, Noah, JKT48.Hobby gue Blogging, Futsal, Badminton. udah kurang/lebih 5 bulan gue maen di Dunia Blogging. Gue lebih suka Blogging dibanding main Game, karna Blogging, gue bisa Design", Editing HTML, CSS, Javasciprt dan JQuery, tapi itu juga belom sepenuhnya bisa/paham. Gue benci sama Plagiat, kenapa ? ya, karna plagiat itu kerjaannya hanya mengikuti Style orang lain.

ScH-Share™ Is Valid HTML5
X