Loading...

Asinan Betawi

Pada Hari : | Jam : 2:53 AM | Tulis Komentar
Asinan Betawi: Asinan sayuran orang Betawi dari Jakarta. Berbagai jenis sayuran yang diasinkan dan diawetkan sepert sawi, kubis, taoge, tahu, selada disajian dalam bumbu kacang yang dicampur cuka dan cabai, ditaburi kacang goreng dan krupuk (khususnya krupuk mi).


Asinan betawi ini berisi Taoge, wortel, mentimun, tahu, kerupuk mi, dan bumbu cuka, kombinasi yang pas untuk santapan di siang hari.

Bahan Asinan Betawi :
• 200 gr tahu putih
• 150 gr wortel, parut panjang
• 150 gr mentimun hijau
• 150 gr mentimun putih
• 150 gr lokio (bawang asinan)
• 4 bh kerupuk mi kuning
• 150 gr taoge
• 100 gr kol



Haluskan:
• 3 siung bawang putih
• 4 bh bawang merah
• 3 bh cabai merah, rebus, haluskan
• ½ sdt terasi
• 200 ml air
• 150 gr gula merah
• 2 sdt cuka
• 150 gr kacang tanah


Pelengkap :
• Kerupuk mi kuning
• Kacang tanah goreng

Cara membuat Asinan Betawi :
• Campurkan semua bahan sayuran, rendam dalam air yang sudah ditambah cuka selama 1 jam, angkat,   tiriskan.
• Haluskan bawang putih, bawang merah, terasi, cabai merah, garam, dan kacang tanah.
• Buat bumbu cuka : masak air dengan gula merah sampai mendidih, campurkan semua bahan.
• Cara penyajian : masukkan semua bahan sayuran ke dalam mangkuk, taburi kacang tanah goreng dan • kerupuk mi. Siram dengan bumbu cuka.

*Untuk 6 Orang

No comments:

f t g Join This Site Info Recent Comments X

About Me :

X
Online Peoples

Nama gue Dandy, gue dari Tangerang, Indonesia.IdolGroup / GroupBand yg gue sukai Muse, Dragonforce, Noah, JKT48.Hobby gue Blogging, Futsal, Badminton. udah kurang/lebih 5 bulan gue maen di Dunia Blogging. Gue lebih suka Blogging dibanding main Game, karna Blogging, gue bisa Design", Editing HTML, CSS, Javasciprt dan JQuery, tapi itu juga belom sepenuhnya bisa/paham. Gue benci sama Plagiat, kenapa ? ya, karna plagiat itu kerjaannya hanya mengikuti Style orang lain.

ScH-Share™ Is Valid HTML5
X